Monday, February 3, 2014

Vendor Review (Akad): Ibu Lamijo (MUA), Bogor

Halooo..

Here comes the bride :D


gw yang udah disulap jadi pengantin solo putri :D

Gw harus banyak-banyak berterima kasih sama Ibu Lamijo karena sudah menyulap gw yang cupu dan ga pernah dandan ini jadi cantik banget dari hari Akad gw :D

Ibu Lamijo ini adalah spesialis MUA dan MC untuk pernikahan dengan adat Jawa Tengah. Ga banyak lho yang spesialis Jawa Tengah di Bogor ini, dan kalo ambil perias dan MC dari Jakarta, kemungkinan besar biaya cukup mahal..

Ceritanya sih tadinya gw ga mau pake adat apapun pas nikahan, maksudnya sih maunya nasional aja gitu. Tapi terus gw mikir gw anak cewe pertama, satu-satunya, kapan lagi mau nyelenggarain acara adat di rumah dan acara adatnya Jawa pula.. 
Kebetulan bokap gw asalnya Boyolali, tapi pas nikahan sama nyokap dulu pake adat Padang (karena nyokap darahnya Padang-Palembang).. campur-campur ya keluarga gw? I know :D
Dan kebetulan si Mas juga dari Solo, jadi pas lah ya :D

Nah ternyata nyari-nyari perias yang oke (dan dengan harga yang oke) plus kalo bisa si perias tadi juga bisa menuntun acara adatnya (karena keluarga gw juga ga ada yang fasih sama adat Jawa) itu susah ye di Bogor :(
Kalaupun ada yang oke rias dan paketnya, harganya bikin gigit jari. Giliran harganya oke, keluarga ga sreg sama hasil riasnya..

Nah di tengah kegalauan itu *halah* sepupu gw ada yang ngusulin Ibu Lamijo.. jadi Ibu Lamijo ini yang jadi perias dan MC pas acara nikahan dia tahun 2009 lalu. Jadilah kita ngehubungin beliau dan alhamdulillah banget masih bisa book Ibu ini. Karena abis kita book, beliau juga ditelponin sama beberapa perias di Bogor untuki jadi MC.. 
Jadi Ibu ini emang terkenalnya sebagai MC acara adat Jawa, ga banyak yang tau kalo si Ibu juga bisa rias..

Jadilah Ibu Lamijo yang pegang acara gw dai mulai rias pengajian pagi sampe acara adat sore..
Oh iya, acara akad gw itu padet banget soalnya dari pagi pengajian, lanjut siraman gw, lanjut siraman si mas, akad, upacara adat panggih..
Dan Ibu Lamijo udah stand by di rumah gw dari jam 5 buat dandanin gw.. oh dan beliau juga udah dateng H-1 buat ngerik alis, lulur, sama ngupain gw :D *peluk Ibu Lamijo*

Di post kali ini gw mau share aja hasil riasan Ibu Lamijo, untuk detail acara upacara adat di post selanjutnya ya :)

jadi gw dirias 3x sama ibu Lamijo:
- Pengajian: gw suka banget sama riasan Ibu, soalnya natural, ga berlebihan, tapi manglingin :D
- Siraman: yang ini ga terlalu beda jauh sama pengajian
- Akad nikah: ini gw suka banget, jadi cantik gitu gw.. hahahahha *ditimpuk*

Ini gw post hasil riasannya Ibu Lamijo yaa (gw kasih juga poto gw sehari-hari buat perbandingan sebelum dan sesuah make up yak, hehe) :D


gw sehari-hari :D
make up pengajian
pengajian
siraman
siraman
setelah siraman

persiapan rias akad
bareng Ibu Lamijo
rias akad
rias akad
Saaaahhhh :D
Untuk pakaian pengantin, baju gw itu jahit sendiri, nah kalo baju si Mas itu dari Ibu Lamijo.

Ini rincian paketan yang gw ambil dari Ibu Lamijo ya:

1. Rias pengantin & Orang Tua dari Pengajian sampe acara adat
2. Paketan Siraman (termasuk kendi, dll untuk 2 kali siraman
3. Baju Bapak pengantin (untuk siraman dan akad, beda baju) termasuk selop
4. Baju CPP (untuk siraman dan akad) termasuk selop
5. Baju CPW (siraman)
6. Rias dan baju untuk 4 saudara laki-laki kandung dan 2 saudara perempuan (untuk kembar mayang)
7. MC untuk siraman, akan, dan upacara adat (oleh Ibu Lamijo)
8. Paketan acara adat setelah pernikahan
9. Segala macem hiasan bunga untuk pengantin 
10. Paketan bleketepe

Semua itu totalnya sekitar Rp. 11 juta, harganya paling murah dari semua paketan yang ditawarin ke gw dari segala macem salon di Bogor :D

Alhamdulillah ya kaaakk :D

That's all, semoga bisa menambah referensi :) 
 

34 comments:

  1. Assalamualaiakum Shinta,

    Salam kenal ya,
    Bisa email utk CP Ibu Lamijo ? karena aku liat hasil makeupnya bagus, mhn ke emailku ya di sulfi.bnd@gmail.com

    ok, thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam Sulfi..

      Sudah aku kirimkan CP nya ke email ya :)

      Delete
  2. Aku jg minta kontaknya bu lamijo ya mba, dyahpramita1989@gmail.com ,makasiih :)

    ReplyDelete
  3. Dear Mba shinta..

    aku boleh minta CP nya ibu Lamijo dan Miarosa ya mba, ke iswilda@gmail.com. Btw, Mba.. Ibu Lamijo selain merias pengantin Jawa, apakah bisa merias adat sunda jg ya Mba? hehe.. Terima kasih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sis, Boleh di forward-kan CP nya ibu Lamijo? ke aoctaviana@gmail.com

      terima kasih mba :)

      Delete
  4. Mba Shinta,

    Aku boleh minta CP ibu Lamijo mba? aku cari yang bisa nanganin adat jawa di bogor agak susah. Tohong dikirim ke zahra.mutma@gmail.com ya mba..
    Thank you in advance :)

    ReplyDelete
  5. Mba boleh minta cp nya ibu lamijo? Thanks yaaaa

    ReplyDelete
  6. Mba Shinta aku boleh minta CPnya Ibu Lamijo ?
    email aku retno.syari47@gmail.com
    terimakasih banyak sebelumnya yaa...

    ReplyDelete
  7. Mba ak minta cp nya ibu lamijo boleh ya.kirim ke email ak sintianurfitriani@yahoo.com terimakasi mba shinta

    ReplyDelete
  8. Mba bisa kirimcp ibu lamijo ke email saya ajengtejomukti@gmail.com

    ReplyDelete
  9. Boleh minta no ato cp beliau ya mbak? Ke laksmi90@gmail.com thanks.

    ReplyDelete
  10. Ass.. mbak boleh minta no HP ibu Lamijo? ke email atikmartono@gmail.com ... trm ksh wass

    ReplyDelete
  11. Ass.. mbak boleh minta no HP ibu Lamijo? ke email atikmartono@gmail.com ... trm ksh wass

    ReplyDelete
  12. Dear Mbak Shinta, bolehkah aku minta CP Ibu Lamijo ke bravinesia@gmail.com? Thanks. :)

    ReplyDelete
  13. mbak kirimin ak dong cp nya ibu lamijio

    ReplyDelete
  14. Ka sinta, tolong kirimkan cp nya ibu lamijo ke email aq di selly.heidt@gmail.com..
    makasih ya ka.. :)

    ReplyDelete
  15. Siang mba,boleh minta contact bu Lamijo? Bisa tolong kirim ke vincencia_windhi@yahoo.com terima kasih :)

    ReplyDelete
  16. boleh juga ngga minta CP nya , kirim ke ndiansyah91@gmail.com yaa buat referensi ke temen .. thx alot kaka :)

    ReplyDelete
  17. Siang mba.. Boleh minta cp nya bu laminjo, kirim ke nursovafitriyani@gmail.com ya mba. Makasih mba :)

    ReplyDelete
  18. Siang Mba Shinta.. Boleh Minta CP nya Ibu Lamijo?
    tertarik deh, karena riasannya bikin pangling :)
    please email ke rikhacanetia@gmail.com
    tengkyu..

    ReplyDelete
  19. Mba.. make up nya oke banget.. Aku minta cp bu lamijo yaa ,, email ke tanjung.irmawati 22@gmail.com
    Makasih..

    ReplyDelete
  20. Mba boleh minta cp bu lamijo. Kirim ke email saya ya mba chintiairwantip@yahoo.com Makasih :)

    ReplyDelete
  21. Mba boleh minta cpnya ibu liamijo??

    ReplyDelete
  22. Mba saya minta cp bu lamijo, buat adik saya yf mau nikah. Tolong kirim ke bangdens09@gmail.com

    ReplyDelete
  23. Mbak sy bisa minta CP nya ibu lamojo? Karna terlihat langling gitu mbaknya. Ke email saya @shararachman@gmail.com trims๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  24. Mbak sy bisa minta CP nya ibu lamojo? Karna terlihat langling gitu mbaknya. Ke email saya @shararachman@gmail.com trims๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    ReplyDelete
  25. Mbak.. aku mau cp nya ibu lamijo dongg.. kirim k evaa.nurlailamaulani@gmail.com yaa
    Mksh...

    ReplyDelete
  26. Mbak.. aku mau cp nya ibu lamijo dongg.. kirim k evaa.nurlailamaulani@gmail.com yaa
    Mksh...

    ReplyDelete
  27. ka aku mau dong cp ibu lamijo buat acara perpisahan bisa ga ka? emailnya galgaluh03@gmail.com

    ReplyDelete
  28. Assalamualaikum.....mbak jika berkenan sy mau minta CP ibu lamijo ke Madiinarahayu@gmail.com terimakasih sblmnya...��

    ReplyDelete
  29. Mba, boleh minta CP Ibu Lamijo? Berikut email saya: marinahendra@gmail.com terimakasih..

    ReplyDelete
  30. Mba.. minta contact nya bu lamijo ya urgent soalnya
    Melati.memel@yahoo.com

    ReplyDelete
  31. mba boleh minta cp ibu lamijo
    tolong email ke aprilianiirwan@gmail.com

    aq lagi cari yg sekalian sama siraman adat jawa susah banget, terima kasih

    ReplyDelete