Friday, September 6, 2013

Seafood Ayu, enyak enyak.. :9

Suka seafood?
Mau makan seafood enak dan harganya ga bikin dompet menipis?
Ga terlalu masalah sama tempatnya?
Gw rekomendasikan tempat ini :D

Jadi ceritanya berawal dari akhir Agustus kemarin. Gw dan si Mas yang jarang banget malam mingguan ini merencanakan mau coba-coba makanan yang baru. Setelah debat panjang mau kemana *yang sebenernya isinya cuma pertanyaan "kamu mau kemana" dan jawaban "terserah"* akhirnya diputuskan kita mau coba makan seafood. Tapi kemana ye makannya? Tadinya sempet mau ke Bandar Jakarta, cuma tiba-tiba gw kepikiran tempat makan yang pernah gw datengin pas lagi jaman pendidikan BPS dulu: Seafood Ayu.

Seafood Ayu ada dimana sih? Okeh, karena gw bukan orang yang hapal nama-nama jalan, pokoknya si Seafood Ayu ini ada di belakang ruko-ruko di sebalah Balai Samudra. Seafood Ayu ini semacam warung tenda dengan pemandangan ruko dan semacam danau (atau kali?) yang ada di belakangnya. Cukup jelas lah ya? Yuk lanjut *ga ada bakat navigasi* *alamat rumah si Mas aja masih suka lupa*

Gw dan si Mas sampe di sana sekitar jam 17.30. Kalo yang pernah gw baca-baca di blog orang, Seafood Ayu ini buka sekitar jam 5 atau 6 sore sampe malem. Nah pas kita sampe sana ternyata udah agak rame, tapi karena gw dan si Mas belum laper, jadilah kita ke MOI dulu (MOI pas banget ada di seberang jalan) sekalian sholat Maghrib disana.

Jam 18.30 kita balik ke Seafood Ayu dan ternyata udah rame aja dong.. Bahkan orang yang mau bayar aja antri.. buset dah..
Untungnya gw dan si Mas langsung dapet duduk dan kita pesen makanan ini:

- cumi goreng tepung
- kepiting saos padang
- kerang saos tiram
- nasi putih & es jeruk

Okeh, here comes the no-so-fun part.. Kita nungguin hampir 1 jam sodara-sodara *nangis* *obat maag mana obat maag* Gw tau sih yang namanya makan di tempat makan seafood harus sabar-sabar. Tapi berhubung jam makan malem gw udah lewat, mulailah lambung tersayang gw ini protes. Si Mas juga laper, tapi ya secara dia kan orangnya cuek ya, ya udah killing time nya dia malah main game tanpa banyak protes walaupun kita udah nunggu lama. Kadang gw iri sama dia, kok kayanya bawaannya bisa santai & sabar gitu, ga mau banyak pusing..

penampakan si Mas lagi main Candy Crush
Alhamdulillah setelah 1 jam nunggu datanglah pesenan kita. Tapi kepiting yang paling ditunggu-tunggu datengnya terakhir, jadi ga bisa dipoto deh, tangan udah keburu belepotan saos.. hahaha..

Penampakan cumi goeng tepung dan kerang saos tiram
Rasanya enyaaaakkkkk.. Alhamdulillah..
Ga apa-apa deh nunggu 1 jam kalo rasanya ga mengecewakan..

Pas mau bayar, sempet deg-degan, jujur gw lupa harga nya tu berapa pas gw makan jaman dulu.. Ternyata udah makan seenak itu harganya bahkan ga sampe 200ribu *joget-joget*
Yang gw inget sih harga kepitingnya IDR 70,000 sisanya gw lupa harganya, hahaha..

Yang pasti gw sangat merekomendasikan tempat ini..
Enyak enyaaakkk :9

Love,
Shinta 
 

No comments:

Post a Comment