Wednesday, April 6, 2011

Kapan Nikah?

Sebenernya judul blog gw adalah pertanyaan yang lagi sering-seringnya dilontarkan sama:
1. Orang tua gw
2. Keluarga besar gw
3. Teman-teman gw




Gw sih dengan santainya pasti jawab
"ga sekarang kali, doain aja ya" *dengan nada biasa aja* 


Padahal dalam hati, jawabannya
"eh iya, kapan ya gw nikah? Tapi calon suami juga masih blm jelas.. belum ada yang ngelamar, tabungan belum ada, kerjaan belum settled.. Ntar abis nikah gw tinggal dimana ya? Eh, gw mau S2 dulu ga ya? terus kalo udah nikah, kerjaan gw gimana? Anak gw bisa gw tinggal-tinggal ga? Harga susu bayi sekarang berapa sih??" *pikiran bercabang* *suara dalam hati meninggi beberapa desibel*

Intinya adalah, pertanyaan "kapan nikah?" mau ga mau jadi pertanyaan tersulit yang harus gw jawab selain pertanyaan-pertanyaan pendadaran dan komprehensif jaman dulu.

Kapan Nikah?
Not a simple question for me karena buat gw, menikah adalah salah satu langkah besar dalam hidup gw karena dengan menikah, gw akan hidup dengan orang lain dan punya keluarga sendiri yang harus gw bina sama si suami masa depan gw itu. Ketika menikah, pastinya gw sangat berharap bisa diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk punya keturunan; yang berarti satu langkah besar lagi yang akan gw lewati bersama pasangan gw.

Kapan Nikah?
Not a simple question for me karena buat gw, gw ga mau menikah "hanya" karena gw cinta sama pasangan gw dan gw merasa ga bisa hidup kalo ga sama dia. Nope.
Gw mau (dan siap) menikah ketika gw yakin gw mau hidup sama dia (bukan karena gw yakin gw ga bisa hidup tanpa dia). Gw mau spend hidup gw sama dia selamanya dan gw ga sabar untuk menunggu masa depan yang akan gw lewati sama dia.

Kapan Nikah?
Not a simple question for me karena buat gw, jodoh itu kan ada di tangan Allah SWT, gw kalo kata nyokap "jangan pernah sendirian atau terlalu PD merencanakan sesuatu yang akan melibatkan orang lain, misalnya menikah. Ingat, 1 detik sebelum ijab kabul, dia tetap belum jadi suami kamu dan kamu ga akan tau apa yang akan terjadi"

Jadi, kapan nikah Shin?

Mungkin belum bisa gw jawab sekarang, karena gw maunya yang menjawab itu nantinya bukan gw sendirian. Gw mau jawab itu bareng sang calon pasangan hidup gw setelah kita dapet restu dari orang tua dan yakin bahwa Allah memang menjodohkan kami berdua..

No comments:

Post a Comment