Friday, February 18, 2011

Hymne itu...

Tiba-tiba sore ini lagu Hymne Gadjah Mada bermain di kepala saya.

Rindu.

Saya rindu kampus itu.
Saya rindu tempat yang kaya ilmu itu.
Saya rindu kelas yang berisi otak-otak cerdas itu.
Saya rindu ruangan-ruangan organisasi penuh pemikiran kritis itu.
Saya rindu civitas akademika di tempat itu.
Saya rindu kemewahan dari kesederhanaan di tempat itu.

Saya ingin menyanyikan lagi Hymne itu. Hymne yang selalu membuat hati saya bangga ketika menyanyikannya. Hymne yang terakhir saya nyanyikan saat wisuda.

Bakti kami mahasiswa Gadjah Mada semua
Kuberjanji memenuhi panggilan bangsaku
Di dalam Pancasilamu jiwa seluruh nusaku
Ku junjung kebudayaanmu kejayaan Indonesia

Bagi kami almamater kuberjanji setia
Kupenuhi dharma bakti tuk Ibu Pertiwi
Di dalam persatuanmu jiwa seluruh bangsaku
Kujunjung kebudayaanmu kejayaan Nusantara


Saya rindu Universitas Gadjah Mada..

No comments:

Post a Comment